• Posted by : Jessica Yeo Thursday, June 30, 2016

    Clash Royale akan melakukan balance update 7/4. Bagaimana pendapatmu? Di beberapa game sering kali terjadi balance update. Mengapa ini dilakukan? Karena ada karakter yang dipikir kemampuannya terlalu OP (overpower) ataupun less power. Bahkan game seperti Dota2 saja melakukan balance. Balance ini berguna untuk menyeimbangkan kemampuan karakter yang berbeda-beda sesuai yang diharapkan para player dan biasa didiskusikan secara langsung maupun tidak langsung dan tentunya GMnya menanggapinya. Berikut adalah pendapatku mengenai Balance Update yang akan dilakukan Clash Royale 7/4 dan juga penjelasannya.



    1. Skeleton Army jumlahnya bertambah dari 20 ke 21.
    Menurutku ini biasa saja ya. Mungkin beberapa orang berpikir Skeleton Army itu tidak terlalu bagus dan gampang untuk dibunuh oleh karakter dengan splash damage. Mungkin saja dengan menambahkan 1 skeleton dapat membantu Skeleton Army untuk menghit Giant,Prince dll dengan lebih cepat.

    2. Goblin Barrel dari 4 elixir menjadi 3 elixir, waktu untuk deploy/muncul goblin bertambah dari 1detik ke 1,2detik. impact damage dihilangkan.
    Bagus sih Goblin Barrel tidak terlalu boros elixir, tetapi waktu untuk nongol saat menyerangnya nambah, membuat kita semakin sulit, apalagi di saat keadaan darurat (ketika waktu mau habis), Impact damage juga dihilangkan. Impact damage itu damage yang  dikeluarkan ketika barrelnya mengenai tower musuh.

    3. Giant Skeleton damagenya bertambah 20% (tidak berpengaruh damage saat dia mati)
    Giant Skeleton memang gampang keganggu apalagi oleh prajurit yang banyak sehingga dia gampang mati. Not bad, damagenya bertambah saat meng-hit sesuatu dan damage saat dia mati (bom waktu) nya tidak bertambah ataupun berkurang.

    4. Dark Prince damage bertambah 8%
    Dark Prince yang awalnya damagenya lebih sedikit setengah damage dari Prince biasa, sekarang damagenya bertambah 8%. Kasian juga kan namanya Dark Prince, tapi kok damagenya kecil. Tetapi Dark Prince emang tipe splash tidak seperti Prince.

    5. Bomber damage bertambah 9%
    Menurut Supercell, bomber masih jarang digunakan dan mereka ingin membuat bomber semakin mematikan dan semoga saja bomber bisa menjadi pilihan lagi dalam menyusun deck. Bomber sangat gampang mati, mungkin itu alasan Bomber jarang digunakan dan orang lebih memilih Muskeeter atau Witch dll. Menurutku akan lebih bagus sih apabila HP nya aja yang ditambah, tapi menambah damage juga not badlah.

    6. Kecepatan attack Wizard bertambah dari 1.6detik menjadi 1.7detik
    Hanya beda 0.1 detik sih, tapi berguna juga untuk meningkatkan nilai buat si Wizard yang biasa dibandingkan dengan sepupunya Ice Wizard. Tetapi, buat apa membandingkan kartu Epic dengan Legendary? Ya gak? Kalau lomba ketampanan oke lah ya gak guys?

    7. Darah Inferno Tower bertambah 6%.
    Inferno Tower kan damagenya semakin lama semakin tinggi. Tetapi sekarang, kita bisa mengunakan Zap atau Freeze supaya damage Inferno Tower ulang dari awal. Untuk penggantinya, darah Inferno Tower bertambah 6%. Saya yakin setelah update ini, Pengguna Inferno Tower akan berkurang,

    8. Elixir Collector bisa mendapat efek semakin cepat dan lambat dari Poison,Zap,Rage,Freeze,Ice Wizard.
    Jika mengenai Poison, berarti Elixir Collector akan semakin lambat
    Jika mengenai Zap, maka Elixir Collector akan stun 1 detik dan terkena damage
    Jika mengenai Rage, maka Elixir Collector akan semakin cepat 40%
    Jika mengenai Freeze, maka Elixir Collector akan terkena efek tidak membuat elixir selama 4detik.
    Jika mengenai Ice Wizard, maka Elixir Collector semakin lambat 
    Aku netral aja sih kalau soal Elixir Collector. Gak memberi komentar banyak.

    9. Darah Tombstone bertambah 9%
    Karena Tombstone jarang dipakai, jadi darah ditambah supaya setara dengan Cannon. Aku juga jarang melihat orang memakai Tombstone dan lebih sering melihat orang memakai Goblin Hut atau Barbarian Hut. Dan aku juga tidak terlalu suka memakai Tombstone sih.. Sepertinya Skeletonnya yang perlu ditingkatkan (menurutku)

    10. Darah Bombtower meningkat 6%
    Bombtower jarang banget terlihat saat arena tinggi tapi sering sekali terlihat di arena yang awal atau pertengahan. Dengan menambah sedikit HP, Diharapkan Bombtower bisa digunakan di arena tinggi tanpa menjadi kartu yang overpower di arena yang rendah. Yup! Jarang sekali aku melihat Bombtower di arena tinggi karena orang lebih memilih cannon ataupun tesla. Semoga saja pengguna Bombtower bisa bertambah ya!

    Credits: Supercell

    { 1 comments... read them below or add one }

    1. Terima kasih atas info nya .
      dan berguna banget banget infonya

      ReplyDelete

  • Copyright © - My Daily Life

    My Daily Life - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan