• Posted by : Jessica Yeo Thursday, July 21, 2016

    Yo guys! Kembali lagi bersama Jejeee (huraay), aku gak tahu nih mau posting apa -_- karena tadi di facebook ada foto "invention" baru, yaitu kue jerawat. Kue jerawatnya itu kayak kue biasa, dipencet terus keluar nana.. jorok banget sih :'v jadi aku mendapat ide buat bikin postingan baru dari itu deeeh wwkwkwkwkwk.. Okeee, mukaku sekarang jarang banget berjerawat, kalau ada juga gak banyak-banyak amat. Yang paling aku benci itu jerawat yang gede, lama banget hilangnya dan sakiiiiiitt :(( Dulu gue sering jerawatan sih, sekarang mah kagak. Kata temanku sih, kalau masa-masa puber emang banyak jerawatnya, nanti pas udah 3 tahunan, bakal jarang tumbuh jerawat. Ingat ya, faktor gen juga memengaruhi lohhhhhh.. temanku ada yang sama sekali gak ada jerawat. Iri beuhhhh -__- Jadi berikut adalah tips gueeeee. Check it outt





    1. Jangan makan gorengan. (setidaknya kurangin :< )
    Gorengan enak bangeeet, apalagi tempe goreng!!! kalau upin ipin mah sedepnya ayam goreeeeeng (endorse upin ipin pulak nih anak :'v) , Nah, gorengan ini bisa bikin muka kita makin berminyak guys, jadi kalian mending makan makanan rebus,sup atau apa gitu yang gak pake minyak goreng. Kalau pengen jerawat hilang ya mesti gini.. Kalian niatin aja ya wkwkwkwkwkwkkw. Aku saranin makan sayur sama buah. Tapi, aku lebih lebih lebih saranin sayur loh. Karena emang sayur ini lebih bagus daripada buah. Ayo ayooooo kalian pasti bisaaa




    2. Minum Air Putih
    Yah, kalau kalian kebanyakan minum air putih bakal buang air kecil mulu sih :'v, aku sering banget ke wc pas jam sekolah. Aku bawanya botol minum tupperware yang gede banget -_- tapi aku rasakan sih, minum air putih bisa mengurangi jerawat. SOOO, KALIAN HARUS RAJIN MINUM. Jangan cuman minuman sirup -___- yang ada ntar digigit semut




    3. Rajin Cuci Muka dan selalu siapkan tisu
    Sehabis pulang sekolah/beraktivitas, kalian sebaiknya cuci muka, minimal 2x lah sehariii.. Kenapa cuci muka? Kan abis beraktivitas, muka kita bakal kena debu,asap,polusi dan blabla, itu juga penyebab timbulnya jerawat loh guyssss.. Aku saat ini cuci muka pake garni*r white complete. Lalu kenapa aku suruh siapin tisu??? Ketika kalian beraktivitas, bakal keluar keringat kan? Muka kalian kadang berminyak kan? Yup, kalian lap pake tisu. Aku selalu sediain tisu kemanapun aku pergi. Bagiku, tisu itu wajib banget




    4. Hindari Kacang
    Okay, kacang gak berefek ke aku sih. Aku makan banyak kacang, tapi gak berjerawat. Tapi tapi tapi!! Bisa jadi kalian jerawatan karena makan kacang loooooh. Bukan dikacangin ya -_- tapi MAKAN KACANG. Setelah kuteliti satu persatu *ea, temanku disekolah lumayan banyak yang katanya suka jerawatan karena makan kacang. Beberapa orang kayak gitu, tapi ya gak semuanya sih :<




    5. Tidur Cukup dan Enjoy Your Life
    Kalian jangan sering gadang guys! Kenapaaaa? Gadang bisa menyebabkan yang namanya MATA PANDA. Selain itu juga, kata mamaku, begadang juga bisa nimbulin jerawat. Daaaan Enjoy your life. INGAT! Stress dan overthinking bisa nimbulin jerawat terutama daerah jidat (btw, aku rada jenong :< ) , Kalian pacaran? silahkan......... asal jangan sampe overthinking ke pacaaar. Kalian mikirin tugas? Boleeeeeeh, walau tugas gak mikirin kamu :'v pokoknya jangan sampe stress atau overthinking/ Be happyyy




    Oh iyaaa, bagi yang berponi, sebaiknya rambutnya dijepit ke atas. Kalau poni mengenai jidat, otomatis juga kena minyak di jidat kita dong. Kalau kalian gak pede karena jenong kayak aku, pas tidur aja jepitnya. 

    Note: masa puber emang banyak jerawat, jadi jangan khawatir. Sebaiknya kalian jaga muka kalian supaya gak ada bekas jerawat aja

    Meski gambarnya cowok, sebenarnya itu gara-gara aku malas gambar rambutnya :'v anggap aja cewek wkwkwkwkwk Bye guyss, semoga membantu yaaaa.. kalau mau tanya-tanya, comment ajaaaaaa bubaayyy

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - My Daily Life

    My Daily Life - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan