• Posted by : Jessica Yeo Sunday, April 30, 2017



    Dota 2 memiliki banyak jenis hero yang digunakan sesuai dengan kebutuhan tim masing-masing. Jadi role-role hero ini berguna supaya tim kita bisa seimbang. Pernahkah kalian melihat tim kalian semuanya memilih hero carry tanpa ada support?  Lalu team kalian sama sekali tidak memiliki Disabler? Disini aku akan memberikan sedikit penjelasan mengenai role hero di DOTA2. Mungkin beberapa dari kalian bertanya, apa sih itu Jungler? Disabler? Nuker? dll. Disimak baik-baik ya! ^^

    Pertama, aku bakal jelasin mengenai jenis-jenis hero dulu. Jenis hero kan ada 3 yaitu:



    1. Strenght
    Hero jenis ini memiliki armor dan damage yang tinggi. Rata-rata jenis hero ini adalah tanker, tapi gak semuanya ya. Ini tergantung role juga. Contoh tanker disini adalah Sven,Axe, Lifestealer, dll. Contoh supportnya adalah Omniknight, IO.

    2. Agility
    Hero jenis ini memiliki damage per second yang sangat tinggi. Kelemahannya ada pada HPnya. Contohnya seperti Sniper. Sniper itu lembek banget HPnya. Mainnya dibelakang doang, tapi kalau gak segera dibunuh, bisa gawat banget apalagi kalau item Snipernya sudah jadi. Rata-rata hero ini adalah Carry, contohnya seperti Anti-mage, Sniper, Juggernaut,Bloodseeker, dll. Contoh hero Supportnya yaitu Bounty Hunter.

    3. Intelligence
    Hero jenis ini memiliki MP yang sangat banyak dan bergantung banget sama MP. Kelemahannya yaitu HPnya yang rendah banget, jadi terkadang serasa seperti "paper". Rata-rata hero disini banyak role Support contohnya seperti Crystal Maiden, Enchantress, Ogre Magi, Night Shaman, dll. Contoh Carrynya adalah Outworld Devourer, Invoker, Storm Spirit, dll.


    Role-role Hero DOTA2:

    1. Carry
    Hero ini adalah hero yang diprioritaskan untuk secepat mungkin mendapatkan gold yang banyak. Kebutuhan item hero ini sangat banyak dan bahkan sangat mahal. Hero ini akan sangat kuat di late game. Apabila ngefarmnya jago, hero ini bisa kuat di mid game. Contohnya: Shadow Fiend, Antimage, Troll Warlord, dll.



    2. Support
    Support adalah hero yang bertugas untuk menjaga Carry. Support dibedakan menjadi Semi-Support dan Hard Support. Kalau Semi-Support, dia membantu untuk support, tapi gak sampe seluruh game. Kalau Hard Support, ini kasian banget. Dia rela itemnya gak jadi demi si Carry, rela mati demi lindungi si Carry, rela gak farm demi si Carry, ngeward juga dll. Contoh Support: Crystal Maiden, Witch Doctor, Ogre Magi, Winter Wyvern, dll.



    3. Initiator
    Initiator adalah Hero yang tugasnya adalah untuk Open War (membuka peperangan). Contohnya seperti Spirit Breaker, Axe, Faceless Void, Tide Hunter, dll. Pasti seringkan melihat Spirit Breaker tiba-tiba menghilang dari lane, kemudian dia menabrak salah satu teammatemu? Itu namanya Open War :)


    4. Nuker
    Nuker adalah hero yang memiliki skill yang sangat sakit sehingga membuat lawan terkena damage yang besar. Contoh hero Nuker adalah: Shadow Shaman (Ultinya), Lina (Ultinya), Sand King (Ultinya), dan lain-lain ^^ Ketika diulti sama Lina, langsung mati. Pernah? :'v aku pernah.



    5. Disabler.
    Disabler adalah hero yang memiliki skill yang dapat meng-stun, meng-silence atau mengubah musuh menjadi hewan dalam jangka waktu tertentu. Hero yang memiliki kemampuan ini contohnya Lion (Skill Earth Spike dan Hex), Shadow Shaman (Skill Shackles dan Hex), Doom (Skill ultinya) dan masih banyak lagi :)



    6. Pusher
    Hero ini sangat hebat dalam "mendorong". Dalam arti, hero ini sangat cepat dalam menghancurkan tower lawan. Hero yang tergolong Pusher adalah Nature Prophet, Chaos Knight, Siren,dll. Chaos Knight dan Siren dikarenakan mereka memiliki banyak cloning, sehingga mempercepat penghancuran tower. Kalau Nature Prophet, itu karena dia bisa mengubah pohon menjadi anak-anaknya (?) lalu skill teleportation dia juga membuat dia bisa kemana saja ^^



    7. Durable
    Durable atau yang lebih dikenal dengan Tanker adalah hero yang memiliki HP dan armor yang sangat tinggi. Biasanya hero ini berada di paling depan dan apabila itemnya sudah jadi, hero ini bakal kebal terhadap serangan tower. Contoh hero tanker: Bristleback, Axe, Wraith King, Centaur Warrunner :)



    8. Jungler
    Hero ini memiliki kemampuan untuk berburu ke hutan di awal game. Membahas hero Jungler, pasti identik dengan Juggernaut, Wraith King, Legion Comander, Enchantress dan lain-lain :) Kalau Enchantress, dia ada skill "Enchant" yang membuatnya menghipnotis (?) hewan di hutan dan membantu dia.



    9. Escape
    Siapa sih gak tahu Escape? Escape ya pasti kabur. Hero ini sangat hebat untuk kabur. Susah banget untuk menangkap hero ini. Contoh hero Escape adalah Antimage, Windranger, Storm Spirit, Slark, Weaver, dan masih banyak lagi :) Kalian pasti sering melihat Antimage, dia lagi sekarat. Tiba-tiba dia kabur gak tahu kemana.



    Itulah penjelasan mengenai Role-Role Hero di DOTA2. Bagaimana menurut kalian? :) Role apa yang sering kalian mainkan? Kalau aku seringnya Hard Support :'3 Karena teman-temanku sukanya Carry, jadi mau gak mau, harus mengalah :') wkwkwkw. Aku paling suka pakai Crystal Maiden, karena aku cewek (?) Hehehe..Semoga bermanfaat ya guys~

    { 11 comments... read them below or Comment }

    1. Wah cewek, invite me, Oktavbiner :v

      ReplyDelete
    2. Wah cewek, invite me, Oktavbiner :v

      ReplyDelete
    3. Nice artikel lebih bagus di kasih penjelasan lane di dota2 ( mid lane,off lane,dll )

      Id me : Anggur
      326567317

      ReplyDelete
      Replies
      1. siap ^^ kalau ada waktu bru saya update

        Delete
      2. Skrng msh ngedota ato dah pensi?
        Ig nya apaan?

        Delete
      3. masih main hehe.. gak ada ig ^^ tapi ada line: jeyeo123

        Delete
    4. Waahh, selama ini marn dota tapi ga paham nuker dll wkwkwkwk.

      Mana stuck di archon teruss hfff -_-

      ReplyDelete

  • Copyright © - My Daily Life

    My Daily Life - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan